12 March 2012

Mimpi: Melihat seseorang terbawa Arus

Keadaan Jiwa:
Perih hati ketika yng mencintai dan yng dicintai (sebut aja A) pergi meninggalkan dan tidak menepati janjinya karena sesuatu yng membuat kita harus berpisah.

Hujan di kotaku semakin menjadi2, sehingga jalanan kereta yng pinggirannya di tembok menjadi sungai yang dalam ...

Entah mengapa aku tahu org yang kucintai dan mencintaiku terbawa arus. tiba2 aku ada di pinggiran sungai buatan itu, dengan hujan yng sangat deras, dan dengan terdorong2 oleh luapan air kotor itu, juga dengan rasa takut karena aku tak bisa renang, aku tetap bersikeras tuk menolong A. karena aku tahu A juga tak bis berenang.

aku tali diriku ke pohon besar yang ada di belakang sebuah rumah (ternyata pemandangan rumah dan pohon itu adalah ingatan dari masa kecil ku) dan ku bawa ban penolong (untuk org2 yng terbawa arus) yng ku simpan di pundak kananku, dan anehnya aku juga membawa jaket untuk A (pikirku agar dia tak kebasahan karena ujan - itu yng selalu membuatku sedih, jika dia harus keujanan tiap dia pulang pergi dari kerja. aku selalu ingin melindunginya.)

aku menjerit jerit dan memanggil nama A ... kadang terlihat dia keluar dari air tapi hanya kepalanya saja, hanya aku belum pasti jika itu dia.
aku jerit2 sambil menggapai2 kan jaket ujannya - Sayangg, please dimana kamu, ini aku bawa jaket ujan mu, aku ga mau kamu sakit ... please please sayang ... sampai suaraku serak, hujan belum reda tapi tidak seganas sebelumnya ...
Aku akhirnya duduk di pinggiran itu, sambil menangis dgn menyebut2 nama dia walau sudah tak terdengar dan tetap dgn mata yng terus2an mencarinya di luapan2 arus sungai buatan itu.

Ingat aku ucapkan 'Ya Allah lindungi dia, dimanapun berada ... ' dan disitulah kepanikan hatiku berubah, menjadi tenang ... dan arus pun menjadi tenang, lalu dengan kelelahan aku bangkit dari duduk dan bilang ... 'A, kamu pasti sedang dalam keadaan aman ... please hati2 dan jaga diri, semoga Tuhan melindungi mu selalu ... amin'

Lalu aku terbangun, ternyata waktu menunjukan pukul 3.25 subuh (sekitaran).  aku berdoa dan berterimakasih hanya mimpi ...

namun dengan hati perih aku tersadar, bahwa dia pun sudah tak ada lagi didalam hari2 ku ... aku ingin cepat2 tidur agar aku jumpa dia lagi - walau dalam keadaan galau ...

October 2011

No comments:

Post a Comment