12 March 2012

Mimpi: Rumah sangat berisik ...

Sudah hampir 2 minggu sy tak kontak dengan keluarga, karena itu sy tak tahu perkembangan apa yng ada dgn keluargaku.  maklum hidup merantau ...

Semalam saya bermimpi, sy berjalan dgn nenek ku - daerahnya seperti ada kebun2, dan ketika kita melewati sebuah rumah, sy berhenti dan meminta nenekku berhenti (beliau berjalan di depanku).
Rumah yng kulewati sangatlah rame dan berisik di dalam, membuatku keheranan, karena aku sungguh yakin itu rumah nenek & alm kakek ku - yang kini di kontrakin dan nenek ku tinggal bersama mama and ayahku. AKu berhenti di depannya dgn pikiran, ini rumah nenek tapi kok aneh beda dan ga sama dgn yng ada dalam ingatanku. Lalu aku bilang pada nenek, 'Nek, aku mau masuk ke rumah, rame sekali ampe pusing dengernya, ada apa sih di dalam' kataku sembari beranjak ke pintu...

Pintu rumah itu terbuka dengan sendirinya ... gelap sekali dalamnya, tapi ada cahaya di kamar nenekku dan suara yng gaduh sekali.
Ku minta nenekku tuk memegang pintu rumah agar cahaya matahari memasuki ruangan dan menerangi ku selama aku ada didalam. Nenekku menurut saja.

posisi ruangan2:
masuk dari pintu depan adalah ruang tamu lalu perbatasan tembok dgn pintu selurusan dgn pintu depan menuju  ruang kedua  nah seluas dgn tembok pemisah itu di jadikan kamar nenekku dan lurusan pintu menjadi lorong koridor jalan menuju ke dapur etc...

Nah, sy jalan menuju ke dalam ternyata di kamar nenekku TV nya menyala dgn volume tinggi... tapi semua di kamar gelap hanya cahaya dari TV.  ruang posisi kamar nenekku, dari masuk pintu kamar (yng tak berpintu) kita bisa melihat tempat tidur di ujung kamar dekat tembok sejajaran dgn pintu, disitulah TV di simpan... Ketika saya masuk tuk mematikan TV sy tak melihat apapun di ruangan itu.  namun ketika sy berdiri depan TV dan hendak mematikannya, ujung mata kiriku melihat gerakan di bawah selimut dan suara mndehem sperti tak mau tv nya  dimatikan, lalu terdengar kata2 jangan.  Aku menoleh karena tahu itu suara ALm kakekku, lalu aku bilang .. aih ada si abah lagi nonton, ya udah atuh sy ga akan matiin tv nya... sy keluar dulu yaa ... kataku sembari pergi dari kamar - beliau jawab iya ...
sesampainya di luar kamar sy terbangun.

Alam nyata:
Paginya, sy kontak ade sy mengatakan ttg mimpi itu dan meminta dia tuk mengunjungi makam kakekku.   Adikku tak menceritakan apa2 yg sedang terjadi ditempat keluargaku, dia hanya menjawab aneh - ada2 aja mimpimu, tapi sungguh aneh .... karena pagi itu dia sibuk jadi dia ga bisa chat ma saya.

Di sore hari setelah dia punya waktu tuk chat dia bilang, bahwa dia mau cerita - ternyata rumah nenek & alm kakek sedang ada perombakan. dan sangat berisik sehari2nya.  dan juga mereka sedang membangun rumah petakan kecil di kebunnya alm kakek. makanya adik sy bilang anehhh sekali ....

... Abah selalu damai nya ... amin

080312

No comments:

Post a Comment