13 March 2012

Mimpi: Melihat pesta dgn tamu2nya yg sudah meninggal

Dalam mimpi itu aku ada di teras rumah kakekku, didalam terlihat sedang ada pesta.  Pintu rumah itu terbuka sehingga ku bisa melihat tetamu2 semua... Walau aku tak masuk ke dalam ruangan itu, tapi ku tongolkan kepalaku ke ruangan, ku lihat kakeku sedang duduk di kursi panjangnya dand sedang tersenyum melihat tetamu yng sedang antri mau ambil prasmanan.


Aku lihat ke kanan dimana ada meja panjang dgn makanan2 yg tak dpt kulihat karena terhalang para tetamu yng sudah membawa piring2 sambil tertawa2 dan bercanda.

Aku menyadari bahwa para tetamu itu semua adalah para tetangga dan saudara yng sudah meninggal... Sampai aku berkata sendiri, mereka kan sudah berpulang, tapi mereka terlihat segar bugar dan senang...
Ah ini pesta apa ya? Tanyaku padaku sendiri

Tapi sayangnya aku terbangun, sebelum bertanya pada siapapun.  Kulihat waktu di hp ku ternyata jam 2 malam.

Alam nyata:
2 hari kemudian aku baru sempat menelpon adikku dan menceritakan mimpiku... Ternyata kakekku sedang sakit, karena usianya sudah tua beliau ya sakit tua, walau otaknya masih berjalan hanya bodynya yng sudah tak mampu mengerjakan apapun dimana dia masih sehat. Sehingga dia sangat frustasi dgn keadaan itu.

Kakekku seorang yng kreative selalu membuat sesuatu, sampai beliaulah yang membangun dari tanah kosong sampai menjadi rumah berkamar 3 untuk org tua ku dikala aku masih SD.  Jadi beliau sangat geram dgn keadaannya yg tak bisa apa2.

Tentang mimpi itu, aku katakan pada adikku smoga saja beliau di beri kemudahan di masa tuanya. Amin...

Awal November 2007

No comments:

Post a Comment